Download Aplikasi KKM SD Super Lengkap Tahun 2017/2018

Download Aplikasi KKM SD Super Lengkap Tahun 2017/2018

Kriteria Ketuntasan Minimal atau yang lebih dikenal dengan singkatan KKM merupakan kriteria ketuntasan nilai paling rendah yang diberikan kepada peserta didik untuk mengukut ketuntasan belajarnya pada suatu mata pelajaran. KKM ini biasanya dibuat atau ditetapkan pada awal tahuna ajaran baru dan masing - masing satuan pendidikan memiliki nilai ketuntasan yang berbeda - beda. Ini dikarenakan pada saat penetapan ada aspek-aspek yang harus dipertimbangkan seperti kelengkapan sarana prasarana maupun kemampuan awal siswa yang dimiliki.

Dalam menetapkan KKM harus mempertimbangkan kemampuan rata - rata peserta didik saat itu serta kemampuan sumber daya pendukung lainnya. Pada umumnya setiap muatan pelajaran yang ada pada satuan pendidikan memiliki nilai ketuntasan KKM yang berbeda-beda tergantung dari tingkat kesulitan suatu muatan pelajaran tersebut.

Sering kita jumpai masih banyak sekolah sekolah yang menghitung nilai KKM suatu muatan pelajaran dengan cara manual, selain menyita banyak waktu cara manual akan membuat sedikit pusing karena menghitungnya satu persatu. Untuk memudahkan dalam penentuan dan penghitungan nilai KKM anda dapat mengunduh nya pada link yang tersedia berikut ini.

Bagi bapak ibu yang belum memiliki silahkan ownload link dibawah ini :

Popular posts from this blog

RPP Matematika (Bangun Datar) Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Mulok Pertanian Kelas 3 SD/MI Terbaru

Panduan Pengembangan Sudut Baca dan Area Baca di SD