Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018

Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018



Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018 - Dalam rangkamemberikan akses pendidikan tinggi kepada lulusan SMA sederajat yang berasal dari Papua, Papua Barat dan Daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti melalui Direktorat Kemahasiswaan hari inimelaksanakan seleksi calon mahasiswa baru program beasiswa Adik Papua, dan Papua Barat dan Daerah 3T secara serentak di 78 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan kuota sebanyak 2.000 penerima beasiswa Adik 3T.
Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018
Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018
Selain kepada anak-anak 3T di tahun 2018 ini beasiswa Adik juga diberikan kepada 100 anak-anak TKI di luar negeri khususnya yang berada di perbatasan dengan wilayah Indonesia. Beasiswa tersebut dimaksudkan dengan tujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI bagi anak-anak TKI di daerah perbatasan Indonesia.

Direktur Kemahasiswaan, Didin Wahidin menyampaikan bahwa tujuan beasiswa Adik ini adalah untuk memberikan akses dan kesempatan pendidikan tinggi bagi anak-anak Bangsa yang berada di daerah Papua, Papua Barat, dan 3T serta anak-anak TKI yang berada di daerah perbatasan Indonesia di PTN di luar daerah domisilinya.

Kesempatan pendidikan ini diberikan agar anak-anak 3T dan TKI dapat mengenyam pendidikan tinggi dan membangun wawasan kebangsaan untuk bekal masa depan mereka dan menjadi SDM yang mampu membangun daerahnya kelak dan memperkokoh NKRI.

Sebagai informasi sasaran program beasiswa Adik adalah siswa-siswa lulusan SMA sederajat, OAP dari Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat serta siswa lulusan SMA yang berasal daerah 3T di seluruh Indonesia.

Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat dan seluruh daerah 3T pada khususnya, adalah merupakan bagian wilayah negara kesatuan Republik Indonesia yang hingga saat ini kurang memperoleh akses pendidikan yang baik, terutama pendidikan tinggi. Ketertinggalan diberbagai aspek kehidupan dan tingkat kesejahteraan yang rendah seringkali menyisakan masalah yang terus berlanjut keberbagai kehidupan sosial, ekonomi dan kemasyarakatan bahkan masalah politik dan kebangsaan.

Kondisi infrastruktur pendidikan yang masih terbatas, khususnya di pedalaman, menyebabkan pendidikan belum merata dan dapat melahirkan ketertinggalan. Dengan program ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia anak OAP, daerah 3T, anak-anak TKI luar negeri yang berkualitas untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan nasional dan daerahnya (ISY/HKLI).

Berikut jumlah peserta seleksi dan jadwal pelaksanaan Program Adik tahun 2018:

Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018
Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018
Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018
Sebagai Layanan dan Informasi simak berikut ini:
Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan
Kemenristekdikti RI
Email: layin.belmawa@ristekdikti.go.id
Hp: 081289331670

Link Download terkait:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

RPP Matematika (Bangun Datar) Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Mulok Pertanian Kelas 3 SD/MI Terbaru

Panduan Pengembangan Sudut Baca dan Area Baca di SD